Organisasi Yang Ingin Dibuat Setelah Lulus

Kali ini tulisan tentang jawaban pertanyaan dosen softskill yang memberikan pertanyaan “jika lulus nanti kira-kira organisasi apa yang ingin kamu buat?”


Berawal dari keprihatinan terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal saya, yang semakin panas dan gersang saja, ditambah banyaknya sampah yang berserakan  dimana-mana, membuat saya berfikir apa yang bisa saya lakukan untuk setidaknya membantu menata kembali keindahan dan keteduhan lingkungan saya.  Muncullah pemikiran,  jika saya sudah lulus kuliah nanti, saya akan membuat organisasi sosial peduli lingkungan.

            Saya akan mengumpulkan pemuda-pemudi dilingkungan saya,  dan mengajaknya untuk peduli lingkungan. Dan supaya lebih terarah maksud dan tujuannya serta hak dan kewajiban para anggotanya, maka perlu di susun dan ditentukan struktur organisasinya. 

            Kegiatan dimulai dengan melakukan hal kecil yang sangat berarti seperti membiasakan diri membuang sampah ditempatnya dan dipisahkan antara sampah organik dan non organik, sehingga sampah yang bisa didaur ulang, bisa dijual kepada pengrajinnya. Kemudian menanam pohon agar lingkungan tidak terlihat gersang dan panas, mungkin bisa membuat lingkungan lebih baik. Menanam tanaman atau pohon dimulai dari dirumah sendiri sampai nanti kita akan  membuat acara menanam pepohonan massal ditaman kota atau tempat yang memang membutuhkan pohon lebih banyak agar menjadi teduh dan tidak gersang. Tidak hanya itu, kami juga akan memberi pengetahuan kepada masyarakat pentingnya menanam pohon dan betapa berartinya membuang sampah pada tempatnya.
    

           Organisasi yang cukup sederhana tapi berarti untuk lingkungan kota sekitar kita yang sudah sangat gersang dan dipenuhi sampah-sampah yang berserakan. Saya ingin sekali kota kita menjadi kota yang hijau dan bersih. Sekian tulisan saya, semoga dapat terjuwud amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Struktur Organisasi PT. UNILEVER

Kelebihan dan Kekurangan PT. UNILEVER

MANAJEMEN KAPASITAS (CAPACITY MANAGEMENT)