Bentuk Organisasi PT. UNILEVER

         
    
          
            Bentuk organisasi diatas adalah bentuk struktur organisasi Fungsional, hal itu diperlihatakan dari bagan yang dibagi berdasar spesifik kerja sesuai fungsi tertentu, misal Director Ice Cream yang berfungsi utuk melakukan kegiatan produksi maupun komersialisasi yang berhubungan dengan Es krim dan membawahi pekerja di lingkup perusahaan Ws krim Unilever. Pembagian struktur organisasi PT Unilever Indonesia di atas berdasarkan fungsional per bagian fungsi tertentu.
Gambar bagan struktur organisasi di atas juga memperlihatkan bahwa setiap pembagian director mempunyai sub divisi yang berada di bawahnya. Contohnya director home dan personal care mempunyai sub divisi comercial HPC dan Marketing HPC , setiap kegiatan yang dilakukan oleh dua divisi yang ada di bawah director ada dibawah pengawasan director, begitupula pada marketing HPC ada home care dan personal care, home care dan personal care akan berada di bawah pengawasan marketing HPC sehingga segala pengaduan kerja harus melalui marketing HPC dan tidak boleh langsung ke director.
            Walaupun demikian, karena Unilever adalah learning organitation, maka sharing antar divisi boleh dilakukan, tidak mengenal struktur organisasi. Akan tetapi permasalahan interen di dalam divisi ini harus diselesaikan per divisi secara urutan struktur organisasi.

Referensi

http://dirayatihanifah.blogspot.co.id/2014/03/manajemen-bisnis-2.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Struktur Organisasi PT. UNILEVER

Kelebihan dan Kekurangan PT. UNILEVER

MANAJEMEN KAPASITAS (CAPACITY MANAGEMENT)